Perangkat Ini Bisa Membajak Drone yang Sedang Terbang | Komputer & Internet SEO | @ PubliserAdsense.Blogspot.Com Perangkat Ini Bisa Membajak Drone yang Sedang Terbang

Rabu, 07 Maret 2018



Perangkat Ini Bisa Membajak Drone yang Sedang Terbang, Makin ramainya pemakai drone di kelompok umum, bikin beberapa negara memberlakukan ketentuan untuk mendaftarkan drone mereka sebelumnya pilot menerbangkannya. Hal semacam ini sebagai langkah antisipasi bila pilot drone lakukan kekacauan, hingga dapat dikilas balik punya siapa drone yang lakukan kekacauan.


 
Perangkat Ini Bisa Membajak Drone yang Sedang Terbang

Perangkat Ini Bisa Membajak Drone yang Sedang Terbang
Tetapi nampaknya ada peluang untuk mereka yang menginginkan lakukan beberapa hal jelek bisa membajak drone, serta lakukan kekacauan yang mereka kehendaki tanpa ada dapat dikilas balik siapa yang membajak pesawat tidak berawak itu.

Menurut laporan dari Ars Technica, sepanjang konferensi keamanan PacSec di Tokyo, beberapa peneliti tunjukkan bagaimana satu piranti kecil sangat mungkin mereka untuk membajak satu pesawat tidak berawak dengan gampang ketika drone terbang serta bikin pilot tidak dapat mengatur drone itu lagi.
Pada intinya tehnik ini seperti mengambil alih drone dari pilot serta memakainya untuk maksud mereka sendiri, atau cuma untuk menabrakan drone itu bila mereka menginginkannya. Hal yang menakutkan yaitu kalau hack ini bekerja pada tiap-tiap drone yang memakai protokol DSMx, di mana ini kerap ada pada drone hoby, pesawat, helikopter, mobil, serta bahkan juga kapal.
Mungkin saja tehnik hacking ini bukanlah hal yang baru, tetapi itu adalah pertama kalinya yang pernah dihidangkan dalam paket komplit pada umum. Berita baiknya, sekarang ini piranti yang dipakai oleh beberapa peneliti dalam demonstrasi tak ada untuk umum, yang bermakna tak kebanyakan orang dapat beli alat ini dengan cara bebas di beberapa toko.

Tetapi segi mencemaskan dari hal semacam ini yaitu kalau saat ini tehnik hacking itu sudah tersingkap, di mana hacker dapat mulai berusaha untuk mencari tahu cara lain untuk mengeksploitasi protokol DSMx. Meski hal semacam ini terdengar cukup menakutkan, segi sebaiknya yaitu kalau hal semacam itu punya potensi bisa dipakai untuk aksi yang positif juga, seperti petugas penegak hukum yang dapat mengambil alih drone nakal yang terbang di daerah terlarang untuk drone.

Ditulis oleh: Muhammad Ridwan
Komputer PC, Updated at: Rabu, Maret 07, 2018
Bagikan Artikel :
Categories:

IKomputerpc
Anda sedang membaca Artikel tentang Perangkat Ini Bisa Membajak Drone yang Sedang Terbang, jika Anda menyukai Artikel ini, silahkan klik IKUTI untuk dapat berlangganan gratis lewat email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru. Ikuti Sekarang! feed