10 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger | Komputer & Internet SEO | @ PubliserAdsense.Blogspot.Com 10 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger

Sabtu, 03 Maret 2018

PUBLISER ADSENSE


10 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger


1. WordPress
Platform wordpress sudah sangat banyak digunakan oleh blogger. Baik itu blog gratisan wordpress.com atau pun blog self-hosted wordpress.org, wordpress diakui sebagai platform blog yang terbaik saat ini.Banyak situs populer yang beredar luas di internet menggunakan platform wordpress. Jika seorang blogger merupakan pengguna android yang blogging menggunakan platform wordpress, maka inilah aplikasi android terbaik untuk blogger tersebut.


2. Blogger 

Sama seperti wordpress, blogspot/blogger juga merupakan salah satu platform blog yang paling populer di dunia blogging.Platform blog yang dikembangkan oleh Google ini sudah sangat banyak penggunanya. Jika Anda salah satunya, maka wajib menggunakan aplikasi ini untuk semakin lancar mengupdate tulisan di blog Anda yang berbasis blogspot/blogger.

3. BlogPost

Jika Anda memiliki blog dengan platform WordPress dan Blogspot, maka tidak ada alasan Anda untuk tidak menggunakan aplikasi ini.Dengan aplikasi ini Anda bisa mengontrol dan mengupdate blog Anda dengan dua platform yang berbeda tersebut di dalam satu tempat/aplikasi. Anda bisa menghemat aplikasi yang terpasang di android Anda.Aplikasi ini juga menyediakan layanan Youtube dan LiveJournal sehingga Anda lebih dipermudah dalam mengembangkan blog Anda.

4. Tumblr

Dua platform blog tersebut mungkin kurang populer bagi para fashion blogger. Tumblr juga sudah sangat banyak penggunanya.Dengan aplikasi android ini, Anda dipermudah memposting foto, tulisan, hingga hal-hal lain yang Anda perlukan untuk mengupdate blog Tumblr Anda. Aplikasi ini wajib Anda gunakan di perangkat android Anda.

5. Writer

Jika Anda mengalami gangguan atau kesusahan dalam menulis konten menggunakan 4 aplikasi tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi Writer. Aplikasi ini didukung kemudahan dan tanpa halangan untuk menulis konten blog Anda.Dengan meminimalkan halangan-halangan yang bisa terjadi jika Anda menulis menggunakan 4 aplikasi tersebut, Anda dapat menggunakan aplikasi Writer untuk tetap fokus dalam menulis tanpa gangguan apapun.

.6. Google Drive
Perangkat milik Google ini menyediakan ruang bagi Anda untuk menyimpan file-file yang mungkin Anda butuhkan untuk keperluan blogging secara online. Sama seperti file storagelainnya yang banyak disediakan oleh perusahaan online,Google Drive juga menyediakan ruang kosong dengan kapasitas memori yang mencapai 5 GB sehingga Anda dengan bebas dan leluasa menyimpan foto, MSword, video, dan sebagainya untuk keperluan blogging Anda.

7. Evernote

Evernote merupakan salah satu aplikasi penting dan populer bagi penulis, termasuk blogger. Aplikasi ini dapat membantu Anda menyimpan ide-ide segar yang secara tiba-tiba Anda dapatkan untuk keperluan blogging.Catatlah ide-ide tersebut dan simpan di dalam Evernote. Jika Anda ingin menulis konten blog berdasar pada ide tersebut, Anda tinggal membuka kembali Evernote untuk ide-ide tadi. Anda juga bisa membuat to-do-list dengan Evernote.

8. GAnalytics

Jika Anda memiliki akun Google Analytics untuk meneliti lalu lintas yang terjadi di blog Anda, maka gunakanlah aplikasi GAnalytics di android Anda untuk memantau bagaimana perkembangan pengunjung blog Anda dan dari negar/kota mana mereka berasar, browser yang mereka gunakan, kata kunci yang mereka pakai sehingga masuk ke blog Anda, dan sebagainya. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan sangat bermanfaat.
9. Photo Editor
Jika Anda seorang blogger yang lebih banyak menggunakan gambar sebagai isi blog Anda, maka Anda wajib menggunakan aplikasi ini. Anda diperkenankan untuk mengedit gambar dengan merubah ukurannya, meng-crop, menambahkan efek dan sebagainya.

10. Pocket

Sebagai blogger kita sering browsing artikel-artikel yang ada di internet untuk mencari ide atau sumber bacaan lain demi menghasilkan tulisan berkualitas.Terkadang kita membutuhkan waktu yang banyak untuk membaca tulisan tersebut satu per satu dan terkadang kita lupa isi dari tulisan itu.

Baca Juga : 7 Program Unggulan yang Paling Diminati Pelajar Kampung Inggris
Dengan Pocket kita akan lebih mudah menyimpan URL dari tulisan-tulisan tersebut sehingga kita setiap saat bisa kembali membaca tulisan-tulisan tersebut untuk membantu menghasilkan tulisan berkualitas.Itulah 10 aplikasi android terbaik untuk blogger versi Seni Berpikir. Jika masih ada yang kurang atau Anda ingin menambahkan daftar tersebut silahkan share ke saya melalui kotak komentar. Salam blogger! 
Ditulis oleh: Muhammad Ridwan
Komputer PC, Updated at: Sabtu, Maret 03, 2018
Bagikan Artikel :
Categories:

IKomputerpc
Anda sedang membaca Artikel tentang 10 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger, jika Anda menyukai Artikel ini, silahkan klik IKUTI untuk dapat berlangganan gratis lewat email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru. Ikuti Sekarang! feed