Sobat mungkin pernah merasa kesal dan bingung ketika akan menginstall sebuah aplikasi di handphone tetapi memori yang ada tidak mencukupi, padahal aplikasi di handphone sobat hanya sedikit dan kapasitasnya tidak begitu besar.
Sobat sudah pernah berusaha untuk menghapus aplikasi dan data-data yang tidak diperlukan namun memori handphone masih saja penuh?
Bisanya hal tersebut bisa terjadi karena handphone sobat terkena virus yang datang dari aplikasi yang pernah sobat install. Saran saya, jangan sembarangan menginstall aplikasi jika memang aplikasi tersebut tidak jelas asal usulnya.
Solusi yang saya berikan adalah dengan cara mereset ulang handphone milik sobat tersebut. Dengan mereset ulang, nantinya handphone sobat akan kembali ke kondisi awal seperti sobat baru pertama kali beli handphone tersebut.
Kelemahannya, seluruh aplikasi yang ada di handphone sobat akan hilang. Namun sobat tidak perlu khawatir jika memang di dalam handphone sobat banyak data-data penting yang tidak ingin ikut hilang, sobat bisa memindahkannya ke kartu memori terlebih dahulu lalu cabut kartu memori tersebut sebelum sobat mereset ulang handphone.

Untuk cara mereset handphone adalah sebagai berikut:
Silahkan sobat masuk ke menu "Setting" atau yang dalam bahasa Indonesianya adalah "Pengaturan",

Cari dan klik menu "Backup & Reset" atau dalam bahasa Indonesianya "Buat cadangan & setel ulang"

Setelah itu silahkan sobat klik menu "Factory data reset" atau "Kembalikan ke setalan pabrik",
Baca terlebih dahulu perintah atau peringatan yang ada. Jika sobat belum melepas kartu memori ketika akan mereset, di bagian bawah akan ada pilihan untuk menghapus data pada kartu memori. Silahkan sobat sesuaikan dengan keinginan.
Setelah perintahnya dibaca dan sobat sudah menentukan pilihan, sekarang tinggal klik "Reset device" atau " Setel ulang telepon",
Tunggu prosesnya hingga selesai sekitar 5 menit sampai dengan 10 menit tergantung dari banyaknya data yang ada di handphone sobat.
Setelah prosesnya selesai, sekarang handphone sobat sudah berhasil terreset dan memori handphone sobat akan kembali seperti pertama kali sobat membeli handphone tersebut (keadaan baru). Selamat mencoba!